Rabu, 08 Februari 2012

30 Menit Saja, Anda Bisa Lebih Bahagia

Anda hanya perlu waktu kurang dari setengah jam sejenak membaca artikel ini.Maanfaatkan sembilan saran.berikut ini. Lakukan sebanyak - banyaknya, anda akan merasa lebih bahagia :)


1. Tambah tingkat kegiatan Anda. Pompa energi Anda. Tantang diri Anda. Kalau Anda sedang duduk, berdirilah berjalanlah. Bicaralah pada rekan kerja, teman Anda, dan dengan sadar tambahkan energi pada suara Anda. 




2. Keluarlah dari ruangan Anda. Riset membuktikan, cahaya bisa merangsang kerja kimiawi otak manusia. Bila memungkinkan, bersentuhanlah dengan sinar matahari pagi. Sesering mungkin. Sesekali, Anda perlu saksikan matahari yang pertama. 




3. Perjauh jangkauan Anda. Kirim e-mail ke seorang teman yang jauh. Tambah teman baru di situs jejaring sosial Anda. Jaga hubungan dekat dengan teman-teman Anda. Ini salah satu kunci kebahagiaan. Jangan kehilangan kunci ini. 




4. Hindari tugas-tugas yang menjengkelkan. Caranya? Lekas bereskan! Lalu perhatikan kebutuhan pribadi Anda. Cek dokter, kunjungi dokter gigi, atau hubungi petugas asuransi Anda.




5. Cobalah berpikir untuk melakukan tindakan kecil yang bisa menyelamatkan lingkungan, atau setidaknya meringankan beban lingkungan hidup terdekat kita. 




6. Lakukan hal-hal yang positif. Berdoalah. Berzikirlah. Baca atau dengarkan kitab suci. Beri nasihat kecil yang bermanfaat pada seseorang.




7. Selamatkan hidup orang lain. Jadilah donor darah, misalnya. Sumbanglah PMI, atau organisasi yang menolong orang lainnya.




8. Berpura-puralah bahagia. Tak apa-apa. Teruslah berpura-pura sampai akhirnya Anda benar-benar merasa bahagia. Tersenyumlah pada orang lain. Benar-benar tersenyum. Riset membuktikan, senyuman kita punya kekuatan, karena orang lain menganggap kita bersahabat dan orang merasa nyaman di dekat kita.




9. Pelajari sesuatu yang baru. Sesuatu yang hanya perlu Anda pelajari dalam lima belas menit dan Anda langsung bisa menerapkannya. Misalnya? Misalnya tips di rubrik Oase ini. Atau beli buku motivasi, kisah-kisah inspiratif. Dapatkan pelajaran dari buku-buku itu.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar